Rabu, 30 November 2016

Sehari ke Gili Trawangan Lombok

Sehari ke Gili Trawangan Lombok tidak ikut tour lombok, tetapi langsung backpackeran sendiri. Nanti aja berikutnya ikut lombok tour kalo nanti mau naik gunung rinjani waktu ada acara sama para pembicara internet marketing. Perjalanan kali ini ke Gili Trawangan Lombok sebenarnya tidak kita rencanakan dari hari sebelumnya alias dadakan. Niat hati sudah sepakat sebelumnya membuat janji bersama Iman dan Agung teman kerja ane, ingin pergi ke Sekumpul Waterfall di daerah Singaraja, Bali Tapi malam itu tanggal 30 September 2015 , Si Iman mendadak gak jadi ikut trip ke Sekumpul Waterfall.
Yasudah karena Si Iman gak jadi ikut, ane berdua dengan teman ane si Agung tetep jadi berangkat tapi bukan ke Sekumpul Waterfall melainkan ke Gili Trawangan Lombok

Quote:
Minggu, 30 Agustus 2015
Malam itu setelah pulang kerja ane dan Si Agung berbicara di Mess tentang mau pergi kemana liburan besok yang cuma 1 hari aja, karena sebelumnya dia udah terlanjur ambil libur hari senin. Karena lokasi tempat tinggal kita ada di daerah Denpasar, Bali . Ane usul ke temen ane gimana kalo kita pergi ke Taman Nasional Baluran & Red Island di Banyuwangi. Tapi entah ada angin apa tujuan kita malam itu malah mau ke Gili Trawangan Lombok NTB, karena si Agung denger ada temen yang ngomongin Gili Trawangan. Ane pikir kalo ke sana gak cukup kalo cuma 1 hari aja, pasti cape diperjalanan doank Tapi akhirnya ane setuju sama temen setelah bicara nanti kita di Gili Trawangan akan Diving juga disana.
Jam menunjukan pukul 23.00 WITA, kita berangkat menggunakan kuda besinya Agung dari daerah Denpasar menuju Pelabuhan Padang Bai yang berada di sisi timur pulau Bali

Spoiler for Map:
[CATPER]One Day Goes To Gili Trawangan Lombok
Tepat pukul 23.45 WITA, kita sampai di Pelabuhan Padang Bai. Sebelum melakukan penyebrangan kita beli cemilan dulu di warung sekitar pelabuhan buat nanti di Kapal. Harga tiket penyebrangan dari Pelabuhan Padang Bai menuju Pelabuhan Lembar Lombok Rp 123.000
Spoiler for Tiket Penyebrangan:
Jam 00.30 WITA Kapal mulai berlayar menuju ke Lombok , gak banyak yang kita lakukan dilakukan didalam kapal selain menikmati indah nya terang bulang malam itu dan semilir angin laut yang cukup menusuk tulang dtemani sebatang rokok. Didalam kapal kita berkenalan dengan beberapa Mahasiswa Binus dari Jakarta yang akan melakukan ekspedi ke Flores & Pulau Komodo